Mesin Pencari Situs Halal

Ada mesin pencari baru yang cukup unik yang coba menarik perhatian pengguna. Bertajuk ImHalal.com, layanan ini ditujukan untuk melindungi kaum muslim dengan menyaring konten yang dianggap haram atau dilarang oleh agama.



Berbasis di Belanda, ImHalal.com siap mengeluarkan peringatan setiap kali pengguna memasukkan kata kunci yang akan mengeluarkan konten hasil pencarian yang "terlarang", ada dua layer filter (Lapisan penyaringan) yang tersedia. Ketika pengguna memperoleh rating haram level satu atau dua (nilai rating maksimalnya adalah tiga). Mereka akan disarankan untuk memilih kata kunci lain. Meski demikian, mereka masih dapat melanjutkan pencarian jika yakin hasilnya nanti akan "bersih".
Sementara itu, kata kunci seperti "porn" dan "rape" akan dianggap sebagai rating tiga, dan akan langsung diblokir. Sedangkan istilah seperti "beer" dan "pork" mendapatkan rating satu karena toh pengguna tidak dapat mengkonsumsinya lewat Internet. Mesin Pencari ini baru diluncurkan awal September, ImHalal.com disebut-sebut telah menerima lebih dari400.000 unique visitor.
Supaya bisa eksis, pihak promotor mempertimbangkan penggunaan iklan sebagai revenue. Masih menurut penelitian, kaum muslim telah menjadi sangat aktif di internet sejak beberapa tahun belakangan ini, tapi tool untuk membantu mereka beraktivitas online secara bertanggungjawab masih kurang sekali. Karena itulah, layanan unik ini bertujuan menciptakan lingkungan yang "bersih" dan aman bagi kaum muslim untuk menjelajah web.
Penasaran seperti apa layanan mesin pencari anyar ini?
== klik disini ==