TIPS MERAWAT SEPATU

Setelan pakaian yang baik tentu saja membutuhkan aksesoris penunjang yang mendukung.Tas, perhiasan, serta tentu saja sepatu perlu disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. walaupun dikenakan di kaki, bukan berarti sepatu bisa diabaikan, karena selain penampilan, kenyamanan berpakaian juga ditentukan oleh sepatu.

Berikut ini beberapa tips seputar perawatan sepatu yang mungkin berguna bagi anda, yaitu :

Bila sepatu anda terbuat dari kulit, maka hal pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah membersihkan kotoran yang menempel dengan lap basah. lalu kemudian mengeringkannya. setelah kering, semir sepatu anda dengan menggunakan semir cair atau semir padat, baru setelah itu sikat dengan sikat sepatu sampai mengkilat dan jemur selama 1 jam.

Setelah dijemur, masukkan sepatu anda dalam kantong sepatu yang terbuat dari kain. namun bila sepatu tersebut sering dipergunakan, simpan sepatu di rak sepatu untuk memudahkan pencarian.

Sementara bila sepatu terbuat dari bahan kain, bisa disikat dengan sikat pakaian untuk membersihkan kotoran dan dicuci dengan detergen. kemudian setelah itu, sebaiknya sepatu dijemur di bawah terik matahari agar tidak cepat berjamur.

Untuk mencegah sepatu terkena jamur, ada baiknya jika sepatu tersebut dijemur seminggu sekali. bisa pula disimpan dikotak sepatu yang telah ditaruh dengan silica gel yang bisa dengan mudah di beli di pasaran.